Ical dan Priyo Bakal Bersaing Ketat Rebut Kursi Golkar I

Jum'at, 21 November 2014 - 20:02 WIB
Ical dan Priyo Bakal Bersaing Ketat Rebut Kursi Golkar I
Ical dan Priyo Bakal Bersaing Ketat Rebut Kursi Golkar I
A A A
JAKARTA - Aburizal Bakrie (Ical) dan Priyo Budi Santoso akan bersaing ketat dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar untuk merebut kursi Ketua Umum Golkar.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Satkar Ulama, Ali Yahya. Menurutnya, sekalipun semua ketua DPD I Golkar menyatakan dukungannya kepada Ical, namun peluang para penantangnya dinilai belum habis.

"Kalau sekarang A mungkin dalam waktu 10 hari ke depan sudah berubah menjadi B. Politik tidak seperti matematika yang satu ditambah satu hasilnya selalu dua," kata Ali Yahya melalui keterangan persnya, Jumat (21/11/2014).

Dia menjelaskan pemilik suara riil dalam Munas IX bukan DPD I, tetapi DPD II Golkar yang jumlahnya sekitar 500 DPD II. Sementara DPD I jumlahnya hanya 34 DPD I saja.

Jika Munas dipercepat, maka jumlah calon ketua umum Golkar akan mengerucut ke calon yang mempunyai dukungan tertulis dari pemilik suara, lantaran waktu konsolidasi semakin sempit.

"Sekarang bisa dilihat kalau jumlah dukungan terbanyak di Pak Aburizal dan Priyo Budi Santoso," ungkapnya.

Seperti diketahui, Satkar Ulama merupakan organisasi sayap Partai Golkar. Sebelumnya Ical maupun Priyo sudah menunjukkan surat dukungan yang berhasil mereka kumpulkan. Ical mengaku sudah mendapat surat resmi dukungan tidak kurang dari 460 suara.

Sementara Priyo Budi Santoso juga menunjukkan surat bertanda-tangan ketua dan sekretaris DPD II Golkar pendukungnya, yang berjumlah tidak kurang dari 380 suara. Calon lainnya Agung Laksono juga menyebut mendapat sekitar 285 dukungan suara, dan Agus Gumiwang mengklaim mendapat 175 suara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)