Menpan RB Jalani Tes Narkoba

Jum'at, 21 November 2014 - 15:45 WIB
Menpan RB Jalani Tes Narkoba
Menpan RB Jalani Tes Narkoba
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mewajibkan pelaksanaan tes narkoba kepada seluruh pegawai dan calon pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menpan RB Yuddy Chrisnandi beserta pegawai di lingkungan Kemenpan RB, melaksanakan tes narkoba tersebut.

"Saya menjadi kelinci percobaan yang pertama. Saya mewakili seluruh menteri kabinet kerja. Saya menteri yang paling nakal, kalau hasilnya baik, menteri yang baik lainnya juga pasti hasilnya negatif," ujar Yuddy di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Yuddy kemudian melakukan tes urine, setelah sekitar dua menit, panitia dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menyerahkan hasil yang telah diuji kepada Yuddy.

"Hasilnya negatif!" ungkap Yuddy dengan tegas.

Usai Yuddy melakukan tes urine, hal tersebut juga langsung diikuti oleh para pegawai Kemenpan RB. Sebelumnya Yuddy mengatakan, itu dilakukan untuk deteksi dini dari tindakan penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat pemerintah.

"Kami juga memberikan warning kepada seluruh PNS atau ASN berkomitmen untuk membantu BNN membasmi peredaran narkotika dan berkomitmen untuk hidup sehat, bersih tertib, sehat lahir batin untuk tidak menggunakan obat terlarang," tuturnya

Menurutnya agar setiap kementerian dan lembaga membuka pintu untuk dilakukan tes uji narkoba oleh BNN.

"Kita bukan untuk saling mempermalukan, tetapi kita ingin menyelamatkan generasi masa depan Indonesia. Ini langkah baik untuk membuktikan image ASN dari masyarakat karena BNN baru saja menemukan pemakai narkoba bahkan di posisi yang sangat tinggi, ini sangat memalukan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)