DPR Sudah Terima Surat Pengunduran Diri Prasetyo

Jum'at, 21 November 2014 - 10:57 WIB
DPR Sudah Terima Surat Pengunduran Diri Prasetyo
DPR Sudah Terima Surat Pengunduran Diri Prasetyo
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto sudah menerima surat pengunduran diri HM Prasetyo dari jabatannya sebagai anggota DPR.

Pengunduran diri itu menyusul ditunjuknya Prasetyo sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kemarin sudah saya terima. Ini adalah prosedur yang baik, kita harus memberikan apresiasi," kata Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Novanto menjelaskan, tidak hanya menerima surat pengunduran diri dari Prasetyo dari DPR, tapi juga dari kader Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Sudah saya terima tanda tangan dari Pak Surya Paloh dan Sekjen (Partai NasDem) Pak Patrice Rio yang telah memberhentikan Pak Prasetyo baik sebagai kader Partai Nasdem, dan anggota yang ada di DPR," tutur Setya.

Novanto mengharapkan Prasetyo bisa meningkatkan kinerjannya sebagai Jaksa Agung. "Semuanya sudah clear. Tentu kita sudah mendukung apa yang presiden dan kita harapkan Pak Prasetyo bisa meningkatkan kinerja, memberikan yang terbaik untuk negara," tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Prasetyo menjadi Jaksa Agung pada Kamis 20 November 2014. Prasetyo adalah anggota DPR dari Partai NasDem. Sebelum terjun ke dalam dunia politik, dia berkarirer di kejaksaan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)