Din Kecewa Jokowi Batal Hadiri Forum Perdamaian Dunia

Kamis, 20 November 2014 - 20:38 WIB
Din Kecewa Jokowi Batal Hadiri Forum Perdamaian Dunia
Din Kecewa Jokowi Batal Hadiri Forum Perdamaian Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri pembukaan World Peace Forum yang ke-5, namun yang bersangkutan batal hadir.

Kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu diwakili Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). Kedatangan Jokowi ini sejatinya telah diharapkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

"Walaupun sangat manusiawi saya pribadi kecewa," ujar Din dalam sambutannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Namun begitu, Din memaklumi ketidakhadiran Jokowi dalam pembukaan acara tersebut. Dia bersyukur dapat diwakili JK setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhalangan.

"Kita dapat maklumi begitu padatnya agenda kepresidenan, program pemerintah, termasuk penyelesaian kasus konflik TNI-Polri beberapa waktu lalu," terangnya.

"Walau menurut rencana baru besok siang Bapak Wapres menerima di Istana sambil makan siang. Namun karena malam ini beliau mewakili presiden, mohon rencana besok jangan dibatalkan," sambungnya.

Sekadar informasi, World Peace Forum sebelumnya berfokus pada konsolidasi demokrasi multikultural, sementara kegiatan yang kelima ini mengambil tema Ques for Peace: Sharing Lessons from Conflict Resolution.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)