DPR Tandingan Segera Pilih Ketua Komisi

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 15:38 WIB
DPR Tandingan Segera Pilih Ketua Komisi
DPR Tandingan Segera Pilih Ketua Komisi
A A A
JAKARTA - Fraksi partai politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak hanya telah memilih Ida Fauziah sebagai ketua sementara DPR.

Koalisi pro pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) juga akan memilik pemimpin komisi-komisi.

"Kita sudah menetapkan AKD, ada lima fraksi yang mengusulkan nama-namanya, dan kita juga masih menunggu usulan dari fraksi lain (KMP)," tutur Ida di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Ida mengatakan akan melibatkan KMP dan mengadakan rapat konsultasi pada hari Senin 3 Oktober 2014 agar alat kelengkapan Dewan (AKD dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat.

"Kami akan meminta lima fraksi lain untuk bersama-sama dalam penentuan baik nama-nama di AKD maupun di pimpinannya," tuturnya.

Seperti diberitakan, saat ini DPR terbelah. Kelompok fraksi pro pemerintah KIH membentuk DPR tandingan dengan memilih pemimpin DPR.

Langkah itu diambil karena mereka protes dengan dominasi KMP. Mereka juga menyatakan KMP telah otoriter dan menutup diri.

KIH menyebut pemimpin DPR hasil pemilihannya dengan sebutan pemimpin sementara.

Adapun lima pemimpin itu, yakni ketua Ida Fauziah (Fraksi PKB), Supriyadi (Fraksi Partai Nasdem), Effendi Simbolon (Fraksi PDIP), Saifullah Tamliha (Fraksi PPP) dan Dossy Iskandar (Fraksi Partai Hanura).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)