Fadli Zon: Kenapa Bully Jokowi Langsung Ditangkap?

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 14:21 WIB
Fadli Zon: Kenapa Bully Jokowi Langsung Ditangkap?
Fadli Zon: Kenapa Bully Jokowi Langsung Ditangkap?
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon heran dengan penanganan kasus tukang sate yang ditahan karena merekayasa foto Joko Widodo (Jokowi) lalu mengunggah ke laman Facebook.

Menurut Fadli, soal mengejek atau bully mem-bully di media sosial banyak terjadi pada masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Bahkan, kata dia, Prabowo Subianto juga banyak mengalami hal serupa pada saat itu. "Saya tidak tahu (motifnya), tetapi ini harus dipelajari. Selama ini yang mem-bully Pak Prabowo banyak sekali, ribuan orang. Kenapa kok ini ada yang mem-bully Jokowi, satu orang tiba-tiba langsung ditangkap. Itu tidak benar," ungkap Fadli di rumah kontrakan keluarga M Arsyad di wilayah Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (31/10/2014).

Fadli membandingkan kasus-kasus yang dia laporkan ke Bareskrim Mabes Polri pada saat pilpres lalu yang hingga kini tidak jelas nasib penyelesaiannya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan dirinya ingin agar persoalan hukum ditegakkan secara merata. Tidak kepada satu orang per orang atau pendukung tokoh tertentu.

"Saya kira bullying terkait dengan pilpres itu banyak sekali, pendekatan hukum tidak bisa hanya dilakukan terhadap satu orang. Masalah ini jangan sampai menjadi preseden buruk. Hukum dijadikan alat politik," tutur Fadli.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)