Diyakini, Jokowi Hanya Akui DPR Versi Setya Novanto

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 14:00 WIB
Diyakini, Jokowi Hanya Akui DPR Versi Setya Novanto
Diyakini, Jokowi Hanya Akui DPR Versi Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Meski Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk pemimpin sementara DPR tandingan, diyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya mengakui DPR yang dipimpin Setya Novanto.

Keyakinan itu ditegaskan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. "Yakin, yakin betul," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Pasalnya, pemimpin DPR yang diketuai Setya Novanto berkali-kali menjalin kerja sama dengan Jokowi untuk membahas pemerintahan ke depan. Terakhir terkait perubahan nomenklatur.

"Karena kami ke sana (Istana Negara) dan itu (pimpinan DPR) yang ada," tegasnya.

Agus pun tak mau ambil pusing dengan penunjukan pemimpin sementara DPR tandingan yang dibentuk pendukung Jokowi-JK. "Yang lain tentu tidak ada landasan hukum dan dasar apa-apa. Tetapi ini negara demokrasi," pungkasnya.

Sekadar informasi, rapat paripurna yang digelar anggota fraksi parpol pendukung KIH memiliki dua agenda yakni pembacaan mosi tak percaya dan penetapan pimpinan serta alat kelengkapan dewan lainnya.

Rapat dipimpin oleh Ida Fauziah (Fraksi PKB), Effendi Simbolon (Fraksi PDIP), Supriyadi (Fraksi Nasdem), Saifullah Tamliha (Fraksi PPP) serta Dossy Iskandar (Fraksi Hanura).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)