Koalisi Pro Jokowi Minta Setya Novanto dkk Sadar

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 11:39 WIB
Koalisi Pro Jokowi Minta Setya Novanto dkk Sadar
Koalisi Pro Jokowi Minta Setya Novanto dkk Sadar
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membantan rapat paripurna hari ini sebagai upaya membentuk DPR tandingan.

Koalisi partai politik pendukung pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menilai rapat yang menetapkan wakil ketua DPR sementara itu hanya bersifat kritik.

"Memang kita bukan untuk tandingkan kok, kita pemimpin sementara," ujar Wakil Ketua sementara DPR Effend MS Simbolon di Nuantara II DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

"Ini dibuat untuk melakukan koreksi kepada para anggota yang tersesat. Lebih baik kita koreksi di depan lah karena jika dibiarkn akan merusak sendi-sendi bernegara," paparnya.

Menurut Efendy, keputusan dari ketua DPR Setya Novanto dan wakil-wakilnnya hanya tertuju kepada kepentingan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kita hanya mengoreksi kan di DPR, karena DPR tidak bisa mengacu kepada kelompok tertentu (KMP)," ungkapnya.

Dia meminta agar Ketua DPR Setya Novanto beserta wakil ketua DPR menyadari hal itu. "Karena kita kan harus jalan bersama, jadi itulah. Agar Novanto dan kawan-kawannya sadar diri untuk jangan melakukan hal yang seperti itu," ungkapnya.

Efendy mengharapkan para pengamat politik yang mengkritik KIH untuk mengerti. Karena pembentukan pemimpin sementara DPR juga untuk kepentingan rakyat.

"Pengamat juga memahmi lah, apa yang kita lakukan ini kan untuk rakyat. Agar Novanto CS tidak semena-mena dalam membentuk alat kelengkapan Dewan," tandasnya.

KIH telah menggelar rapat peripurna dan menetapkan ketua dan wakil ketua sementara DPR. Posisi ketua ditunjuk Ida Fauziah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara empat wakil ketua sementara DPR Supriyadi (Fraksi Partai NasDem), Effendi MS Simbolon (Fraksi PDIP), Saifullah Tamliha (Fraksi PPP) dan Dossy Iskandar (Fraksi Partai Hanura).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)