Moeldoko: Perekonomian Baik Lahirkan TNI Kuat

Kamis, 30 Oktober 2014 - 13:47 WIB
Moeldoko: Perekonomian Baik Lahirkan TNI Kuat
Moeldoko: Perekonomian Baik Lahirkan TNI Kuat
A A A
JAKARTA - Sejumlah 107 orang TNI berpangkat Perwira Tinggi dan 301 orang TNI berpangkat Kolonel mengikuti ceramah ekonomi oleh Presiden Boston Institute for Developing Econonirs (BIDE), Prof Gustaf F Papanek.

Ceramah ekonomi bertema "21 Million Good Jobs and Double Digit Growth" ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/10/2014).

"Pagi hari ini kita mendapatkan kehormatan untuk bertatap muka dengan ahli ekonomi. Bukan hal mudah untuk dengarkan uraian semacam ini," kata Moeldoko saat membuka acara.

Moeldoko mengatakan, Indonesia sebagai negara yang tengah membangun memiliki peluang besar di sektor ekonomi. Bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia pada tahun-tahun mendatang harus dimanfaat sebaik mungkin.

"Bonus demografi itu dapat menjadi peluang juga sekaligus sebagai ancaman bagi bangsa. Ancaman datang saat SDM nya tidak siap. Atau pun sebaliknya, SDM siap tapi lapangan pekerjaan tidak ada," kata Moeldoko.

Untuk itu, kata Moeldoko, acara ini dilaksanakan sejalan dengan dinamika perkembangan situasi saat ini yang menuntut adanya wawasan dan berbagai disiplin ilmu bagi para perwira TNI, khususnya terkait pengetahuan di bidang ekonomi.

Jenderal bintang empat itu berpendapat hubungan kesejahteraan dan keamanan adalah bagaikan dua sisi mata uang.

"Sebuah negara dengan pertumbuhan ekonomi baik maka kekuatan militer dapat dibangun secara baik. Maka untuk itu, TNI akan menjamin bahwa kegiatan ekonomi bangsa ini dapat berjalan dengan baik," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7675 seconds (0.1#10.140)