MUI Gelar Perayaan Tahun Baru Islam di GBK

Minggu, 26 Oktober 2014 - 11:10 WIB
MUI Gelar Perayaan Tahun Baru Islam di GBK
MUI Gelar Perayaan Tahun Baru Islam di GBK
A A A
JAKARTA - MUI akan menggelar perayaan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari ini.

Ketua MUI Din Syamsudin mengajak seluruh Umat Islam untuk datang serta memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah ini.

"Ayo datang ajak kawan, keluarga, saudara, ke Gelora Bung Karno dengan bernuansa putih perlambang kesucian peringatan 1 Muharam," kata Din melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Minggu (26/10/2014).

Din mengatakan, perayaan Tahun Baru Islam ini untuk menjadi pembuktian kebesaran umat Islam di Indonesia. Selain itu, juga untuk menunjukkan Tahun Baru Islam tidak kalah dengan perayaan tahun baru masehi.

"Tahun baru masehi selalu meriah dengan kembang api, tahun baru Imlek juga meriah, bahkan generasi muda Islam juga lebih merayakan hari Valentine daripada 1 Muharram," kata dia.

Menurut dia, perayaan Tahun Baru Hijriyah ini merupakan syi'ar Islam yang juga akan diisi dengan sejumlah tausyiah dari beberapa tokoh agama.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan kan hadir pada peringatan 1 Muharam MUI dengan tema Mengangkat Moral Bangsa dan mensosialisasi anti Narkoba ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)