Duel Keempat Tyson Fury vs Deontay Wilder usai Eliminasi WBC

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:17 WIB
loading...
Duel Keempat Tyson Fury vs Deontay Wilder usai Eliminasi WBC
Duel Keempat Tyson Fury vs Deontay Wilder usai Eliminasi WBC/The Sun
A A A
Duel keempat Tyson Fury vs Deontay Wilder sangat terbuka terjadi setelah eliminasi WBC terakhir The Bronze Bomber melawan Andy Ruiz Jr. Tyson Fury diatur untuk menghadapi Deontay Wilder untuk keempat kalinya karena WBC akan memesan eliminator terakhir antara The Bronze Bomber dan Andy Ruiz Jr.



Wilder kembali ke ring pada Sabtu malam lalu, satu tahun setelah kalah KO dari Tyson Furydi ronde ke-11 dari pertarungan trilogi. Dan petinju kelas berat itu membuat gebrakan dengan memukul KO ronde pertama Robert Helenius.

Menurut talkSPORT, eliminator terakhir untuk sabuk WBC Fury sekarang diharapkan akan diumumkan antara Wilder dan Ruiz Jr. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan melawan The Gypsy King yang akan mempertahankan sabuknya untuk ketiga kalinya pada bulan Desember - dengan Derek Chisora ditetapkan sebagai lawan yang dipilih.

Wilder memenangkan gelar WBC pada Januari 2015 dan mempertahankan sabuk 10 kali - termasuk dalam hasil imbang dengan Fury pada Desember 2018. Dia kemudian bertanding ulang dengan petinju Inggris itu pada Februari 2020 dan kalah melalui penghentian ronde ketujuh.

Setelah pertempuran hukum yang panjang, Wilder kemudian mengamankan kesempatan ketiga melawan Fury pada Oktober tahun lalu. Dan, petarung Alabama itu menjatuhkan Fury dua kali di ronde keempat, tapi dia akhirnya kalah KO.



Sementara itu, Ruiz mengejutkan dunia pada Juni 2019 ketika dia menghentikan Anthony Joshua di New York. Enam bulan kemudian, petinju Meksiko-Amerika bertanding ulang dengan AJ di Arab Saudi dan kalah dengan keputusan bulat.

Dia kemudian memiliki 17 bulan absen dari ring sebelum kembali dengan kemenangan atas Chris Arreola pada Mei 2021. Ruiz kemudian tidak aktif lagi selama lebih dari setahun, sebelum dia mengalahkan Luis Ortiz bulan lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)