Tolak Jadi Menteri Jokowi, Cak Imin Fokus Bangun PKB

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:10 WIB
Tolak Jadi Menteri Jokowi, Cak Imin Fokus Bangun PKB
Tolak Jadi Menteri Jokowi, Cak Imin Fokus Bangun PKB
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memutuskan menolak tawaran untuk menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widoodo (Jokowi).

Wasekjen PKB Lukman Edy mengatakan, pilihan sikap pria yang biasa disapa Cak Imin itu dikarenakan ingin fokus membangun partai yang dibesarkan almarhum Gus Dur ini.

"Dengan 47 anggota PKB di DPR hari ini, kita belum bisa berpuas diri. Buktinya kita (PKB) tidak mendapatkan kursi pimpinan di Parlemen," ujar Lukman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, target awal PKB menguasai sebanyak kursi 100 di Parlemen. "Cak Imin memiliki target yang besar untuk lima tahun ke depan supaya bisa mendapatkan itu, maka Cak Imin pasti ingin fokus membangun partai," paparnya.

Lukman menambahkan, Cak Imin tidak akan bisa merealisasikan keinginannya ingin membangun PKB jika merangkap jabatan menjadi menteri di kabinet Jokowi.

"Apalagi Pak Jokowi juga menegaskan, jika ingin menjadi menterinya ya harus fokus pada jabatan menterinya jadi harus meninggalkan partai," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)