PDIP Yakin Jokowi Tak Pilih Menteri Bermasalah

Selasa, 21 Oktober 2014 - 18:13 WIB
PDIP Yakin Jokowi Tak Pilih Menteri Bermasalah
PDIP Yakin Jokowi Tak Pilih Menteri Bermasalah
A A A
JAKARTA - Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah mengaku belum mendapat laporan resmi calon menteri yang telah diberikan penilaian oleh KPK untuk diverifikasi apakah terlibat kasus korupsi.

"Saya sendiri belum mendapat laporan resmi, siapa saja calon menteri yang sudah diberikan penilaian atau laporan dari KPK atas dugaan kasus korupsi yang mungkin dialami calon menteri," ujar Basarah dalam diskusi Politik dengan tema "Membangun Sinergi Pemerintahan dan Parlemen yang Sehat" di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Basarah menjelaskan, dalam salah satu program Nawa Cita Presiden Joko Widodo (Jokowi), mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin membangun satu sistem hukum yang kredibel.

"Oleh karenanya Jokowi tidak ingin mengangkat menteri yang nanti akan terjebak pada masalah hukum, sehingga inilah upaya Jokowi untuk menjaga komitmennya."

"Melakukan penegakan hukum karena tidak mungkin Jokowi dibantu oleh kabinetnya dalam tugas melakukan penegakan hukum kalau menterinya sendiri tidak bersih. Karena Jokowi tidak ingin menyapu halaman dengan sapu yang tidak bersih," sambungnya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)