Temui KPK, Jokowi Bahas Calon Menteri

Senin, 20 Oktober 2014 - 18:55 WIB
Temui KPK, Jokowi Bahas Calon Menteri
Temui KPK, Jokowi Bahas Calon Menteri
A A A
JAKARTA - Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam kemarin menyambangi KPK. Kedatangan Jokowi ditemui empat pemimpin KPK, yakni Ketua KPK Abraham Samad, dan tiga wakilnya Bambang Widjojanto, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja.

Johan mengatakan, kedatangan Jokowi untuk memastikan nama-nama calon menteri yang bakal masuk di dalam kabinet pemerintahannya.

"Membahas nama nama calon menteri yang disampaikan Pak Jokowi kepada KPK," ujar Johan saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Selain membahas nama-nama calon menterinya, Jokowi dan pimpinan KPK juga berdiskusi masalah penanganan dan pemberantasan korupsi. "Membahas soal delapan agenda pemberantasan korupsi," ungkapnya.

Johan menambahkan, Jokowi tiba di Gedung KPK sekitar pukul 20.30 WIB lalu pulang pada pukul 21.15 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu diketahui tak banyak diketahui kalangan media.

Sementara sebelumnya, mantan Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto juga mendatangi Gedung KPK. Kedatangan mereka untuk menyerahkan nama-nama menteri yang disodorkan Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)