Ical Bisa Calonkan Diri Kembali Jadi Ketum Golkar

Minggu, 12 Oktober 2014 - 07:59 WIB
Ical Bisa Calonkan Diri Kembali Jadi Ketum Golkar
Ical Bisa Calonkan Diri Kembali Jadi Ketum Golkar
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga mempersilakan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), untuk mencalonkan diri kembali di Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

Hal itu dikatakan Andi terkait dorongan untuk mempercepat Munas Golkar. Diakuinya, tidak ada larangan Ketua Umum Golkar kembali mencalonkan dirinya.

"Hal itu sebagaimana termaktub dalam AD/ART Partai Golkar. Tidak ada larangan ketum mencalonkan kembali. Kalau memang ingin berlama-lama di kekuasaan Partai Golkar, gelar saja munasnya, silakan maju kembali," kata Andi kata Andi di Resto Rarampa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 11 Oktober 2014.

Lebih lanjut dia meminta untuk segera dilangsungkannya Munas Golkar.

"Untuk menghindarkan hiruk pikuk seperti ini, poros muda mendesak Golkar di bawah kepemimpinan Ical untuk segera menyelenggarakan Munas," imbuhnya.

Sebelumnya, Andi mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk segera menggelar Munas. Menurutnya, jika desakan tersebut tidak dipenuhi, pihaknya bersama sejumlah tokoh senior Golkar siap mengadakan Munas sendiri.

"Kemarin sudah kita sampaikan kepada DPP Golkar segera menyelenggarakan Munas," ujar Andi.

Andi menargetkan Munas Golkar selambat-lambatnya harus dilaksanakan pada akhir Oktober 2014 ini. Dia mengklaim, kehendak mempercepat munas itu, merupakan aspirasi dari seluruh kader di tingkat daerah.

"Dua minggu ke depan kita undang semua DPD tingkat I dan II di seluruh Indonesia. Ada 511 kabupaten/kota. Saya kira sebagian besar DPD menginginkan munas itu secepatnya," pungkasnya
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)