Mekanisme Pembagian Daging Kurban Masjid Istiqlal

Minggu, 05 Oktober 2014 - 13:17 WIB
Mekanisme Pembagian Daging Kurban Masjid Istiqlal
Mekanisme Pembagian Daging Kurban Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Masjid Istiqlal tak lagi membagikan daging kurban secara langsung kepada mereka yang berhak menerima.

Mulai Idul Adha 1435 hijriah, daging kurban yang telah disembelih akan didistribusikan melalui beberapa sub rayon yang telah ditentukan.

"Kurang lebih menjelang tengah malam sudah dapat didistribusikan," kata Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Mubarak di Masji Istiqlal, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Kata dia, panitia telah bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk berkoordinasi mendistribusikan daging kurban.

"Jadi, tidak ada lagi dalam bentuk antrean masyarakat. Mereka (Dinsos dan Kemenag) sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid dan musala serta yatim piatu," ucapnya.

"Maka dibagikan kepada mereka dengan cara diantar dari Masjid istiglal ke sub rayon pembagian," sambungnya.

Untuk tahun ini, panitia menyediakan 7.000 kantung daging kurban dari 45 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Semuanya akan disembelih setelah waktu salat Magrib.

"Mereka (yang mendapatkan) sudah terdata jumlahnya oleh panitia," lanjut Mubarak.

Ia menyampaikan, mekanisme ini dilakukan untuk menghindari adanya antrean dan saling berebut saat pembagian daging kurban.

"Ini yang akan dilakukan tahun ini, sehingga masyarakat tidak perlu antre di Istiqlal. Semuanya sudah disiapkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)