7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Minggu, 09 Oktober 2022 - 17:38 WIB
loading...
7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList
Anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList diisi serial yang sudah lama dikenal. Dengan formula dasar isekai, anime ini punya cerita yang tidak umum. (Foto: Otakukart News)
A A A
Anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList diisi serial anime yang sudah lama dikenal. Meski punya formula umum isekai, serial-serial ini terbukti punya cerita yang lebih menarik dan karakter yang tidak hanya sekadar kuat. Mereka punya cerita yang berbeda dari karakter isekai lainnya.

Anime isekai adalah anime di mana karakter utamanya terkirim ke dunia lain, biasanya setelah mati akibat kecelakaan atau dibunuh. Di dunia baru itu, mereka akan diberi misi dan membangun kekuatan. Sejumlah karakter akan menemukan diri mereka dikelilingi banyak cewek cantik.

Anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList ini membuktikan kalau isekai tidak hanya sekadar tentang mati, hidup lagi di dunia baru, dan jadi yang paling kuat. Meski didominasi sejumlah judul yang sama, ini membuktikan kalau anime itu, dengan formula dasar isekai, punya cerita berbeda dari isekai lain dan membuat penonton jadi terus ingin tahu kelanjutan ceritanya. Apa saja anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Berikut ulasannya!



7. Re:ZERO -Starting Life in Another World — 8,24

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Otaku Tale

Ketika Natsuki Subaru meninggalkan toko kelontong, hal terakhir yang dia harapkan adalah didepak dari kehidupannya sehari-hari dan tiba di sebuah dunia fantasi. Semuanya tidak terlihat baik baginya. Tak lama setelah dia tiba, dia diserang sejumlah preman. Hanya bersenjatakan tas berisi barang belanjaan dan ponsel tak berguna, dia pun segera dihajar sampai babak belur. Untungnya, sesosok makhluk cantik bernama Satella yang mengejar orang yang mencuri lencananya, muncul dan menyelamatkannya.

Sebagai wujud rasa terima kasih, Subaru menawarkan diri untuk membantunya. Malam itu, Subaru menemukan lokasi benda yang mereka cari. Tapi, tanpa sepengetahuan mereka, kekuatan gelap mengintai mereka dari bayangan. Hanya beberapa menit sebelum mendapatkan lencana itu, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal. Tapi, Subaru kemudian kembali terbangun dengan cara yang sama.

6. KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World! 2 — 8,27

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: The Cinemaholic

Ketika Kazuma Satou tewas, dia diberi dua pilihan, yaitu pergi ke surge atau hidup lagi di dunia fantasi. Setelah memilih dunia baru, dewi Aqua menugaskannya mengalahkan Raja Iblis dan membiarkannya memilih senjata apa pun untuk membantunya. Sayang, Kazuma memilih membawa Aqua dan akhirnya menyesali keputusannya itu.

Tidak hanya terjebak dengan dewi tak berguna, pasangan itu juga harus punya cukup uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yang kian menambah masalah adalah bergabungnya sejumlah petualang problematik bersama mereka. Ada Megumin, spesialis sihir ledakan yang hanya bisa memantrai sekali sehari dan menolak belajar. Ada juga Lalatina “Darkness” Dustiness Ford, masokis yang membuat Kazuma terlihat lugu. Season 2 terus mengikuti petualangan Kazuma dan teman-temannya.

5. Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 2 — 8,36

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: The Anime Daily

Sebuah reuni yang seharusnya damai segera tercerai berai ketika Natsuki Subaru dan Emilia kembali ke Desa Irham. Menyaksikan kehancuran akibat bencana yang dikenal sebagai Dosa Uskup Agung, Subaru tenggelam dalam rasa putus asa di saat kemampuannya mengulang terbukti tidak berguna. Di saat grup itu masuk ke Suaka untuk mencari jawaban, Subaru menghadapi Penyihir Tamak, Echidna.

Menjadi subyek ritme liarnya, Subaru dipaksa menyelam ke masa lalu dan masa depan. Di saat yang sama, sejumlahn ancaman misterius mulai melirik Suaka, menyuarakan nasib buruk pada orang-orang yang terjebak di sana. Kontrak tak berakhir, dosa masa lalu, dan cinta yang tidak terbalas bentrok dan tenggelam dalam sungai darah.

4. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation — 8,38

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime Corner

Meski dirundung, dicemooh, dan ditindas seumur hidupnya, pria berusia 34 tahun ini masih menemukan cara untuk mengatasinya dengan sesuatu yang heroik. Tapi, usaha itu malah berakhir dalam kecelakaan tragis. Orang itu kemudian bangun di dunia lain sebagai Rudeus Greyrat, yang memulai hidup lagi sebagai bayi yang lahir dari dua orangtua yang menyayangi.

Masih punya ingatan dan pengetahuan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus segera beradaptasi dengan linkungan baru ini. Dengan pikiran seorang dewasa, dia mulai memamerkan bakat sihir yang melampaui semua ekspektasi. Dia mengasah keterampilannya dengan bantuan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Rudeus belajar berpedang dari ayahnya, Paul. Di kehidupan keduanya ini, Rudeus berusaha memanfaatkan peluang barunya sementara menaklukkan masa lalunya yang traumatis.

3. Tensei shitara Slime Datta Ken Season 2 — 8,40

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime-Planet

Istirahat dari waktunya sebagai guru, Rimuru Tempest kembali ke kerajaannya, Tempest. Dia kembali di saat yang tepat untuk memulai negosiasi dengan negara di dekatnya, Kerajaan Eurazania. Setelah negosiasi berakhir, Rimuru pun pun kembali dan menyelesaikan mengajar. Saat berusaha pulang ke Tempest, Rimuru dihentikan sosok misterius yang bisa menghalau banyak kemampuan magisnya.

Di Tempest, ituasinya lebih buruk. Sekelompok manusia tidak dikenal menginvasi tanah itu dan menyerang warganya. Mereka tidak hanya berusaha menyakiti mereka, tapi juga membunuh mereka. Rimuru pun harus segera mengatasi makhluk kuat itu dan kembali ke Tempest.

2. Re:ZERO -Starting Life in Another World- Season 2 Part 2 — 8,47

7 Anime Isekai dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime Geek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)