Ini Bocoran Kandidat Ketua DPD

Kamis, 02 Oktober 2014 - 18:18 WIB
Ini Bocoran Kandidat Ketua DPD
Ini Bocoran Kandidat Ketua DPD
A A A
JAKARTA - Anggota DPD dari daerah pemilihan Bali I Gede Pasek Suardika membocorkan beberapa nama kandidat ketua DPD dari tiap wilayah.

Pasek mengatakan, hingga hari ini telah muncul nama-nama kandidat ketua DPD dari tiap wilayah. Bahkan, sebagian besar dari kandidat ini telah mendeklarasikan diri.

"Ada yang sebar poster, buku, sampai pasang iklan di media," kata Pasek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2104).

Pada kesempatan itu, mantan anggota Fraksi Partai Demokrat itu menyebutkan nama-nama yang telah muncul dalam bursa calon ketua DPD.

Dari wilaya Indonesia Timur di antaranya, Nono Sampono (Maluku), Maya Rumantir (Sulawesi Utara), Farouk Muhammad (NTB), Bahar Ngitung (Sulsel), dan I Gede Pasek Suardika (Bali).

"Nama saya disebut tapi saya tidak deklarasi. Saya mau tanya senior dan teman-teman lain, apakah saya di DPD atau ke MPR," kata dia.

Untuk kandidat dari Indonesia Tengah, muncul nama AM Fatwa (DKI), Oesman Sapta (Kalbar), GKR Hemas (DIY). Sedangkan dari wilayah Indonesia Barat muncul nama incumbent Irman Gusman (Sumbar), Daryati Uteng (Jambi), Ahmad Kanedi (Bengkulu).

Semua kandidat memperebutkan satu kursi ketua dan dua wakil. "Kita agendakan semua selesai hari ini. Entah sore atau malam. Paripurna ini dilakukan secara terbuka, sedangkan pemilihan nama pimpinan DPD akan dilakukan secara tertutup," kata dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)