Ketua MA Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Setya Novanto Cs

Kamis, 02 Oktober 2014 - 04:31 WIB
Ketua MA Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Setya Novanto Cs
Ketua MA Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Setya Novanto Cs
A A A
JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali memandu pengambilan sumpah jabatan Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Sebelum melantik, Hatta Ali mengingatkan bahwa jabatan yang akan dipangku menjadi tanggung jawab untuk bangsa dan negara. Lantas Hatta Ali bertanya kepada lima pempin yang baru ditetapkan oleh sidang paripurna.

"Apakah saudara-saudea bersedia disumpah menurut agama Islam," tanya Hatta Ali di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Lima pempin DPR menyatakan siap. mereka adalah Ketua DPR RI Setya Novanto dan wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, Fadlizon dan Agus Hermanto. Paket pimpinan DPR ini diajukan oleh KMP.

Paket yang diajukan KMP diusung oleh Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi PPP dan Fraksi Golkar. Mereka secara bergantian memabcakan paket yang diusulkan secara bergantian.

Sementara Koalisi Jokowi-Jusuf Kalla yakni PDIP, Hanura, PKB dan NasDem menyatakan Walk Out dan meninggalakan ruang sidang setelah menyampaikan berbagai pertimbangannya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)