Hadir di Pelantikan DPR, Samad Cs Bawa Misi Khusus

Rabu, 01 Oktober 2014 - 16:38 WIB
Hadir di Pelantikan DPR, Samad Cs Bawa Misi Khusus
Hadir di Pelantikan DPR, Samad Cs Bawa Misi Khusus
A A A
JAKARTA - Ketua KPK Abraham Samad ikut menghadiri pelantikan anggota DPR periode 2014-2019. Kehadiran tersebut bawa misi khusus.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku, lembaganya telah mengutus perwakilannya untuk mengikuti prosesi pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPR terpilih periode 2014-2019.

Bahkan untuk menghadiri prosesi pelantikan tersebut, KPK langsung dipimpin Ketua KPK, Abraham Samad dan dua pimpinan KPK lainnya.

"Sebenarnya Pak Ketua (Abraham Samad) ke sana, ada tiga (pimpinan). Kita siapkan buku, itu ada lima agenda pemberantasan korupsi untuk DPR yang baru," ujar Bambang, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2014).

Bambang mengatakan, agenda pemberantasan korupsi yang termaktub dalam buku menyoal pencegahan dan pemberantasan korupsi sudah diserahkan kepada pimpinan DPR sebelumnya. Bahkan, buku tersebut akan dibagikan kepada anggota DPR baru untuk 'warning' mereka.

Dilanjutkan dia, melalui kehadiran sejumlah pimpinan, KPK berharap, DPR yang baru mampu mengkomunikasi kajian soal pencegahan dan pemberantasan korupsi dari KPK bisa dilanjutkan kepada 560 anggota DPR.

Selain itu, ke depan KPK berharap DPR yang baru 'membuka tangan' terhadap KPK untuk menyampaikan hasil temuan dan kajiannya dalam menyoroti anggota DPR yang diduga terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

"(Cara) Itu yang akan kita sampaikan, dan hari ini Pak Ketua KPK hari ini menyampaikan pada publik seperti itu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4664 seconds (0.1#10.140)