PKB Gelar Syukuran Sambut Jokowi-JK

Minggu, 28 September 2014 - 21:48 WIB
PKB Gelar Syukuran Sambut Jokowi-JK
PKB Gelar Syukuran Sambut Jokowi-JK
A A A
BANDUNG - PKB menggelar syukuran menyambut pelantikan pemerintahan Jokowi-JK yang akan dilantik pada Senin 20 Oktober mendatang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas meningkatnya suara PKB dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, khususnya di Jawa Barat.

“Hari ini PKB bersama alim ulama NU Jawa Barat menggelar syukuran untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)," ujar Marwan Jafar yang mewakili Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/9/2014).

Marwan berharap masyarakat dan pesantren turut mendoakan agar perjalanan pemimpin baru di masa mendatang lebih lagi dan menyejahterakan masyarakat. "Khususnya warga NU," harap Ketua DPP PKB ini.

Dalam kegiatan bertajuk “Silaturrahim Alim Ulama Jawa Barat & Doa Bersama Untuk Bangsa”, Marwan juga meminta dukungan doa dari para kiai dan keluarga besar NU di Jawa Barat atas keikusertaan PKB di pemerintahan Jokowi-JK.

Karena tanpa dukungan para kiai dan warga NU, PKB tidak akan bisa eksis sampai hari ini. Oleh karena itu, hubungan tali silaturrahim, kemesraan dan solidnya kekuatan struktur maupun kultur NU dengan PKB harus terus semakin dijaga, dikuatkan dan dieratkan.

Terlebih, Marwan menambahkan, PKB memiliki target menjadi pemenang kedua pada Pemilu 2019. PKB sebagai partai yang didirikan para ulama NU, selalu siap menjadi saluran politik yang menyuarakan aspirasi dan kepentingan para kiai dan warga Nahdlatul Ulama.

"Ke depan, PKB harus mengakar ke bumi dan menjulang ke langit serta menjadi rahmat bagi semesta alam,” tandas Marwan Jafar, disambut tepuk tangan hadirin.

Acara ini dihadiri sekitar 1.000 orang yang terdiri dari para Rais Syuriah dan Ketua
PCNU, Dewan Syura dan Ketua DPC PKB, tokoh masyarakat, tokoh pesantren dan alim ulama se-Jawa Barat.

Para tokoh yang hadir antara lain KH Abdul Aziz Mansyur (Ketua Dewan Syura DPP PKB), KH Asep Burhanuddin (Rais Syuriah PWNU Jawa Barat), Dr KH Eman Suryaman (Ketua PWNU Jabar), KH Ateng Muhaimin (Rois Syuriah PCNU Kota Bandung), KH Amas Mansyur (Ketua PCNU Kabupaten Bandung).

Kemudian hadir pula KH Maulana (Rois Syuriah PCNU Bandung Barat), KH Arruyani (Rois Syuriah PCNU Kota Sukabumi), KH Ahmad Furqon (Rois Syuriah PCNU Sumedang), KH Abun Bunyamin (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya), Marwan Jafar (Ketua Fraksi PKB DPR RI), M Hanif Dhakiri (Sekjend DPP PKB), dan jajaran DPP PKB.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)