3 Kader Gerindra Terancam Dipecat

Minggu, 28 September 2014 - 19:15 WIB
3 Kader Gerindra Terancam Dipecat
3 Kader Gerindra Terancam Dipecat
A A A
JAKARTA - Tiga kader Partai Gerindra yang tidak hadir saat sidang Paripurna DPR untuk voting RUU Pilkada lalu, terancam dipecat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan tidak hadirnya ketiga orang tersebut, pada Kamis 25 September 2014, di Gedung DPR.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menerima kunjungan beberapa kader muda Partai Gerindra di kediamannya, kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Saya kecewa, saat pengambilan keputusan penting untuk bangsa dan negara, tiga anggota DPR kita tidak hadir," kata Prabowo melalui pers rilis yang diterima Sindonews, Minggu (28/9/2014).

Prabowo akan memanggil dan mengambil keputusan tegas akan absennya ketiga anggota DPR dari Fraksi Gerindra tersebut. Ketiga anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu yakni Supriyatno, Soemarjati Arjoso dan Dhohir Farisi.

"Salah satu konsekuensi yang dipertimbangkan adalah pemecatan dari keanggotaan Partai Gerindra," tegas Prabowo

Sebelumnya, DPR mengesahkan RUU Pilkada menjadi UU Pilkada. Melalui mekanisme voting, DPR akhirnya menyatakan pilkada akan dilakukan melalui DPRD.

Opsi itu dipilih oleh mayoritas anggota sidang yang hadir, atau sebanyak 226 suara. Sementara pilihan pilkada langsung hanya memperoleh 135 suara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)