Keluarga Tak Ada Persiapan Jelang Vonis Anas

Rabu, 24 September 2014 - 06:31 WIB
Keluarga Tak Ada Persiapan Jelang Vonis Anas
Keluarga Tak Ada Persiapan Jelang Vonis Anas
A A A
BLITAR - Adik kandung Anas Urbaningrum, Anna Luthfie mengatakan, bahwa tidak ada persiapan khusus menjelang putusan vonis Anas.

Menurut Anna yang mengaku berada di Jakarta, keluarga, kolega dan teman Anas di ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) dan HMI hanya menggelar pengajian dan doa bersama.

"Pengajian dan doa digelar selama tiga hari di Duren Sawit (Jakarta) dan Krapyak Jogjakarta yang juga melibatkan santri," kata Anna saat dihubungi wartawan, Selasa 24 September 2014.

Hingga saat ini keluarga tetap meyakini Anas tidak bersalah. Mantan anggota KPU itu hanya menjadi korban konspirasi politik. Karenanya, terang Anna, keluarga berharap majelis hakim menjatukan keputusan yang seadil adilnya.

"Dan keputusan yang seadil-adilnya buat Mas Anas hanyalah kebebasan," tegasnya.

Seperti diketahui, hari ini Rabu (24/9/2014) Anas Urbaningrum menghadapi sidang vonis. Anas dituntut 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta serta mengembalikan uang korupsi sebesar Rp94,180 miliar dan USD5.261.070.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Anas telah menerima gratifikasi terkait proyek pembangunan Sport Center Hambalang, proyek-proyek lain, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)