Mahfud MD Janji Sampaikan Hasil Kerja TGIPF Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Tiga Pekan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:46 WIB
loading...
Mahfud MD Janji Sampaikan Hasil Kerja TGIPF Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Tiga Pekan
Ketua TGIPF sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, bakal segera merekomendasikan penjatuhan sanksi kepada pihak-pihak yang terbukti melakukan pelanggaran di tragedi Kanjuruhan dalam tragedi Kanjuruhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan telah melakukan rapat perdananya, di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemen Kopolhukam), Jakarta Pusat, Selasa, 4 Oktober 2022 malam.

Ketua TGIPF sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, pihaknya bakal segera merekomendasikan penjatuhan sanksi kepada pihak-pihak yang terbukti melakukan pelanggaran di tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan lebih dari 100 orang.

"Tim akan merekomendasikan penjatuhan sanksi bagi pihak-pihak yang melakukan pelanggaran. Selain itu, tim juga akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi FIFA dan peraturan perundangan kita," ujar Mahfud dalam akun instagram @mahfudmd, Kamis (5/10/2022).



Nantinya peraturan tersebut tidak hanya ditujukan kepada suporter maupun tim sepak bola. Namun, bagi aparat keamanan hingga official. "Dan tentu sosialisasi serta pemahaman kepada seluruh stakeholders sepak bola, aparat keamanan, suporter, official, dan sebagainya. Semua pihak terlibat harus memahami peraturan ini," jelasnya.



Mahfud menegaskan, TGIPF juga menekankan dan telah disetujui oleh Menpora semua kompetisi PSSI Liga 1, 2, dan 3 dihentikan sementara sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi kembali.

Mahfud juga berjanji, bakal segera memberikan hasil ke Presiden Jokowi terkait tragedi Kanjuruhan dalam waktu maksimal tiga pekan. "Insyaallah dalam dua hingga tiga pekan ke depan, tim sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)