Siang Ini, Jokowi Meluncur ke Malang Temui Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 11:54 WIB
loading...
Siang Ini, Jokowi Meluncur ke Malang Temui Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan
Usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berangkat menuju Malang siang hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berangkat menuju Malang siang hari ini. Jokowi rencananya menyerahkan langsung santunan bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan .

"Iya, iya (ke Malang)," ujar Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).



Selain menyerahkan santunan kepada ahli waris korban, Jokowi juga akan menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan memberikan langsung santunan kepada korban tragedi Kanjuruhan. Nantinya, kata Mahfud, setiap keluarga akan mendapatkan santunan senilai Rp50 juta.

"Presiden akan mampir, akan menyerahkan sendiri bansos itu sebagai bentuk simpati dan empati serta perhatian pemerintah kepada korban pertandingan sepak bola di Kanjuruhan itu," ujar di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Seperti diketahui, hari ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melaporkan korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 131 orang. Bertambah enam orang dari 125 korban meninggal yang sebelumnya diumumkan pemerintah.

131 korban meninggal terdiri dari 90 laki-laki dan 41 perempuan. Kebanyakan korban remaja dan anak muda usia 12-24 tahun dan satu korban masih balita berusia 4 tahun.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)