Anis Matta Yakin PKS Bakal Jadi Parpol Kelas Dunia

Minggu, 21 September 2014 - 14:52 WIB
Anis Matta Yakin PKS Bakal Jadi Parpol Kelas Dunia
Anis Matta Yakin PKS Bakal Jadi Parpol Kelas Dunia
A A A
JAKARTA - Presiden PKS Anis Matta meyakini partainya akan menjadi partai politik (parpol) kelas dunia (world class political party).

Hal itu disampaikannya dalam acara silaturahmi Anggota Legislatif Nasional (Silagnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anis mengatakan yang harus PKS lakukan sekarang adalah terus mengembangkan kapasitas dan pada akhirnya PKS pantas memimpin negara.

"Dengan terus meningkatkan kapasitas, PKS bukan hanya akan pantas memimpin negeri ini, namun partai ini akan menjadi world class political party," ujar Anis Matta di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9/2014).

PKS saat ini memiliki lebih dari 1.200 anggota legislatif (aleg) dari tingkat DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI. Anis menganggap hal itu merupakan suatu kenyataan yang harus dihadapi dengan penuh kesyukuran.

"Ini adalah fase baru dalam kehidupan aleg PKS. Fase dimana kader PKS bisa memperluas jangkauan dakwahnya. Kita sikapi fenomena ini dengan rasa syukur, semoga ke depannya kader-kader PKS bisa berkontribusi lebih banyak bagi negeri ini," kata Anis.

PKS mengokohkan visi dakwah parlemen kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia.

Sebagai partai berazas Islam, anggota legislatif (DPR dan DPRD) PKS diharapkan mampu menjalankan fungsi kedewanan sebagai alat untuk menyampaikan dakwah bagi kebaikan dan mencegah kerusakan bagi umat dan bangsa Indonesia.

Untuk itulah PKS menggelar acara Silagnas yang dihadiri anggota DPR/D dari total 1.217 kader PKS yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat DPR (40 anggota), DPRD tingkat I (160 anggota) dan DPRD tingkat 2 (1.017 anggota).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)