Golkar Tak Masalah PPP & PAN Hadir di Rakernas PDIP

Sabtu, 20 September 2014 - 13:47 WIB
Golkar Tak Masalah PPP & PAN Hadir di Rakernas PDIP
Golkar Tak Masalah PPP & PAN Hadir di Rakernas PDIP
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham, tak masalah elite PPP dan PAN hadir di Rakernas PDIP.

"Tidak ada masalah semua," tegas Idrus usai memberi pembekalan Anggota DPR Partai Golkar Periode 2014/2019, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

"Kita sudah sepakat semua dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yang namanya silaturahmi politik, komunikasi politik harus fleksibel sesama anak bangsa siapapun," imbuhnya.

Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih ini menyatakan, komunikasi politik boleh saja dijalin dengan partai pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) namun, pandangan politik tidak boleh goyah.

"Kita harus melakukan komunikasi, tetapi ketika kita bicara sikap dan pandangan politik, kita harus tegas dan konsisten. Karena itu enggak ada masalah semua datang," terangnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah politikus PAN dan PPP muncul dalam pembukaan acara Rapimnas PDIP pada Jumat kemarin. PAN hadir diwakili Wakil Ketua Umum Drajat Wibowo dan Ketua DPP Tjatur Sapto Edi.

Sedangkan perwakilan PPP dihadiri langsung oleh Emron Pangkapi yang baru saja didaulat sebagai Ketua Umum PPP versi tandingan menggantikan Suryadharma Ali (SDA).

Namun, keduanya bantah jika kehadirannya diartikan sebagai koalisi dan murni hanya memenuhi undangan. Namun demikian, pihak koalisi Jokowi-JK justru meyakini jika kehadiran kedua partai tadi adalah sinyal politik untuk bergabung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)