Istana Tak Tahu Menko Polhukam Diperiksa KPK

Selasa, 16 September 2014 - 15:38 WIB
Istana Tak Tahu Menko Polhukam Diperiksa KPK
Istana Tak Tahu Menko Polhukam Diperiksa KPK
A A A
JAKARTA - Pihak Istana mengaku tidak tahu Menko Polhukam Djoko Suyanto diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Djoko diperiksa sebagai saksi dugaan pemerasan yang menjerat mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

"Saya belum tahu, saya belum denger," kata Seskab Dipo Alam di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Dipo mengaku, tidak tahu apakah Djoko Suyanto sudah mendapat izin presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, tidak menjadi masalah kalau untuk kepentingan proses hukum.

‪"Tapi kalau itu enggak usah pakai izin, kalau dipanggil ya siapa aja ada kepentingan penjelasan hukum, saya kira baik-baik saja. Enggak ada masalah, tapi kalau beritahu secara pribadi mungkin iya, tapi itu biasalah," ucap dia.

Tidak hanya Djoko Suyanto, Staf Khusus bidang Komunikasi dan Politik Presiden SBY, Daniel Sparingga juga sebelumnya dimintai keterangan oleh KPK.

Dipo mengatakan, Daniel sudah memberikan penjelasan dan bukan konsultan politik mantan Menteri ESDM Jero Wacik, tersangka dalam kasus tersebut.

"Ya itulah saya baca di koran. Tapi dia (Daniel) bilang bukan konsultan Pak Jero Wacik.‬ Tapi kalau Pak Daniel sudah menjelaskan, akan menghadapi dengan sebaik-baiknya," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3745 seconds (0.1#10.140)