Soal Posisi Menkominfo, Jokowi Disarankan Pilih dari Jurnalis

Selasa, 16 September 2014 - 01:37 WIB
Soal Posisi Menkominfo, Jokowi Disarankan Pilih dari Jurnalis
Soal Posisi Menkominfo, Jokowi Disarankan Pilih dari Jurnalis
A A A
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla disarankan mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika oleh orang yang berlatar belakang sebagai jurnalis.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Boni Hargens mengatakan, tepat jika Jokowi-JK mengambil dari kalangan jurnalis. Namun, dia mengaku tidak memiliki pilihan untuk mengusulkan nama-nama, pasalnya tidak akan ikut campur.

"Akan tetapi kalau posisi saya sebagai pak Jokowi tentu saya akan mengambil orang yg sudah terbukti melakukan perubahan di institusinya untuk memegang Kominfo ini," kata Boni di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Ada beberapa nama yang dinilai layak mengisi Menkominfo seperti yaitu Narliswandi, Agung Adiprasetyo, Dyah Kartika Rini Djoemadi, Suryopratomo, Syaiful Hadi dan Niken Widhiastuti.

Boni menilai, Niken yang juga Direktur Utama LPP RRI sekaligus Presiden Asia Pacific Institute For Broadcasting Development (AIBD) mampu mengisi jabatan tersebut.

Dia menilai, Niken memiliki gagasan, berlatarnya belakang jurnalis serta berintegritas maka dianggap layak menggantikan Tifatul Sembiring, kader PKS itu.

"Maka ibu Niken misalnya saya akan angkat jadi Menteri kalau saya adalah pak Jokowi," katanya.

Seperti diketahui, Jokowi-JK sudah memutuskan ada 34 kementerian dalam pemerintahannya, enam belas dari kalangan partai dan 18 dari kalangan profesional.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)