Kosgoro Ajukan Agung Laksono Jadi Calon Ketum Golkar

Minggu, 14 September 2014 - 23:14 WIB
Kosgoro Ajukan Agung Laksono Jadi Calon Ketum Golkar
Kosgoro Ajukan Agung Laksono Jadi Calon Ketum Golkar
A A A
JAKARTA - Musyawarah Pimpinan Nasional Kosgoro 1957 resmi mengajukan Agung Laksono sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dalam keterangan persnya usai menutup Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) I Kosgoro 1957, di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/9/2014) malam.

Agung mengatakan, sejak 2013 sebenarnya Kosgoro telah menetapkan ketua umumnya sebagai calon yang akan maju dalam suksesi calon ketua umum pada Munas Partai Golkar dengan memperhatikan agenda politik nasional.

Setelah penetapan itu, kata dia, Kosgoro tidak langsung membicarakan Munas Golkar. Tetapi, pihaknya berkonsentrasi untuk menyelesaikan agenda politik di tingkat daerah hingga nasional.

"Waktu itu kami konsen menangkan Pilkada, Pemilu Legislatif hingga Pemilu Presiden. Karena banyak sekali kader kami yang maju dalam bursa calon kepala daerah saat itu," kata Agung.

Setelah melewati masa suksesi politik dari tingkat daerah hingga pusat itu, lanjut Agung, organisasi masyarakat yang dipimpinnya itu memasuki tahapan konsolidasi organisasi.

"Jadi dalam munas ini hanya membahas bagaimana teknis operasional dalam suksesi menuju ke sana. Kami sudah tidak bahas lagi siapa yang akan dicalonkan dari Kosgoro. Hari ini mengukuhkan saja," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6132 seconds (0.1#10.140)