Crisis Center TKI Gantikan Terminal 2D Bandara Soetta

Kamis, 11 September 2014 - 15:18 WIB
Crisis Center TKI Gantikan Terminal 2D Bandara Soetta
Crisis Center TKI Gantikan Terminal 2D Bandara Soetta
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II akan menyediakan Crisis Center TKI di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Crisis center ini sebagai kompensasi penutupan terminal kedatangan khusus TKI pada Oktober mendatang.
"Kami akan sediakan crisis center, bukan hanya untuk penumpang biasa, tapi juga TKI yang bermasalah. Nantinya akan ada pihak dari BNP2TKI yang ditempatkan untuk membantu para TKI yang memiliki masalah," ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II Bram Bharoto Tjiptadi, Kamis (11/9/2014).

Akan tetapi, dia menegaskan, tidak akan ada penampungan di crisis center itu. Sehingga, jika ada TKI yang bermasalah dan dalam penanganan BNP2TKI, persoalan akomodasinya diserahkan kepada lembaga pimpinan Gatot Abdullah Mansyur itu.

"Tidak ada itu penampungan, jadi hanya lewat saja, jadi TKI keluar dari terminal 2D sama seperti penumpang lain, yang punya masalah silakan ke crisis center, nanti pihak BNP2TKI yang membantu. Angkasa Pura II hanya memfasilitasi space crisis centernya saja," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan lebih melakukan pengetatan pengamanan di kawasan bandara secara menyeluruh, sehingga segala praktik yang akan merugikan calon penumpang dan pengguna jasa bandara dapat dihindari.

Sebelumnya diberitakan, KPK bersama 16 lembaga bersepakat untuk menghapus terminal kedatangan khusus TKI di Bandara Soekarno-Hatta pada oktober mendatang. Terminal ini diklaim PT Angkasa Pura II bukanlah terminal resmi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4948 seconds (0.1#10.140)