Diskusi Dampak Seks Bebas & Aborsi Dinilai Penting

Rabu, 10 September 2014 - 00:49 WIB
Diskusi Dampak Seks Bebas & Aborsi Dinilai Penting
Diskusi Dampak Seks Bebas & Aborsi Dinilai Penting
A A A
JAKARTA - Diskusi kepada remaja soal dampak seks bebas dan aborsi dinilai penting untuk mengantisipasi pembuangan bayi tak berdosa. Karena, hal itu penting untuk kehidupan bangsa kedepannya.

"Dampak akan aborsi harus diberitahukan juga pada remaja. Diskusi itu penting bagi kehidupan anak sekarang dan masa depan," kata Psikolog Klinis dari Universitas Indonesia (UI) Winarini Wilman saat dihubungi Sindonews, Selasa (9/9/2014).

Winarini mengimbau, orang tua dan pihak terkait perlu menanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi serta memberikan arahan agar remaja dapat mengambil putusan yang tegas saat menjumpai persoalan penting dalam hidupnya.

Dia juga mengatakan, seorang remaja cenderung ingin bebas dalam melakukan segala hal. Sehingga, mereka tak mempedulikan aturan sosial yang ada dan melakukan aborsi terhadap si jabang bayi.

"Ketika remaja melakukan hubungan seks dan hamil. Remaja tersebut takut akan kemarahan orang tua. Lalu, mereka pun memilih jalan pintas dengan melakukan aborsi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)