Pendaftar CPNS Bisa Pilih Lokasi Ujian

Rabu, 03 September 2014 - 01:18 WIB
Pendaftar CPNS Bisa Pilih Lokasi Ujian
Pendaftar CPNS Bisa Pilih Lokasi Ujian
A A A
JAKARTA - Pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) bisa mengikuti ujian di perguruan tinggi yang berdekatan dengan domisilinya.

"Mereka bisa memilih tempat tesnya dari 104 tempat yang tersebar di seluruh tanah air," ujar Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Otok Kuswandaru melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Selasa (2/9/2014).

Otok menjelaskan pada tahun ini pihaknya akan merekrut 20 CPNS. Peserta tes adalah lulusan dari berbagai perguruan tinggi di seluruh tanah air.

Dia menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam melaksanakan tes kemampuan dasar CPNS Kementerian PAN-RB.

"Peserta dapat memilih lokasi tes yang paling dekat dengan tempat tinggalnya, dan tidak perlu buang-buang duit untuk biaya transportasi ke Jakarta,” tutur Otok.

Dia berharap terobosan ini juga bisa dilaksanakan kementerian/lembaga yang tidak memiliki instansi vertikal di daerah. Menurut dia, cara ini memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat, khususnya pelamar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)