Sosok Suhardi di Mata Tetangga

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 10:34 WIB
Sosok Suhardi di Mata Tetangga
Sosok Suhardi di Mata Tetangga
A A A
YOGYAKARTA - Di mata para tetangga, sosok Ketua Umum DPP Partai Gerinda Suhardi merupakan pribadi yang sederhana. Bapak tiga anak itu seperti kebanyakan masyarakat lainnya.

"Keseharian ya biasa saja, kumpulan RT juga ikut, gotong royong juga ikut, ya biasa saja seperti yang lainnya," kata Ponidi, tetanganya, Jumat (29/8/2014).

Suhardi tinggal di Kampung Kayen, Jalan Kaliurang KM 7,5, Gang Dahlia Nomor 90, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Hari-hari biasa ya tinggal di sini. Cuma kalau ada kegiatan beliau pergi, ya seperti ke Jakarta atau tempat lainnya," katanya.

Ada satu kenangan saat dia bercanda dengan Suhardi, yakni tidak akan makan gandum. "Beliau tidak akan makan roti selama negeri ini belum mandiri dalam hal pangan, itu prinsipnya," kenangnya.

Seperti diketahui, Suhardi berpulang pada Kamis (28/8/2014) pukul 21.35 WIB. Suhardi wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 10.00 WIB, para pelayat sudah berdatangan. Namun, jenazah almarhum belum tiba di rumah duka. Informasinya, saat ini masih dalam perjalanan dari Bandara Adisucipto, Yogyakarta.

Rencananya, selepas Salat Jumat atau sekitar pukul 13.00 nanti, jenazah Suhardi akan mendapat penghormatan terakhir di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Selanjutnya, Suhardi dimakamkan bersama para guru dan dosen di Makan Keluarga Besar UGM Yogyakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)