Kenangan Politikus PDIP Terhadap Sosok Almarhum Suhardi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 10:05 WIB
Kenangan Politikus PDIP Terhadap Sosok Almarhum Suhardi
Kenangan Politikus PDIP Terhadap Sosok Almarhum Suhardi
A A A
JAKARTA - Sosok almarhum Suhardi sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dikenal baik tak hanya dari rekan satu partai dan koalisinya. Namun, almarhum juga dikenal memiliki sifat yang sama oleh Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari.

"Saya sangat hormat dan merasa dekat. Tiap ketemu ngomong Jawa halus. Saya kromo inggil karena hormat saya ke beliau," kata Eva saat dihubungi wartawan, Jumat (29/8/2014).

Meski hubungan Partai Gerindra dan PDIP merenggang di Pemilu 2014, tetapi Suhardi tak pernah membahas persoalan politik saat bertemu dengan anggota Komisi III ini.

"Enggak pernah membahas politik yang memang berseberangan," terangnya.

Eva pun memiliki kenangan tersendiri terhadap sosok almarhum. Dimana Suhardi sejalan dengan sikap Eva yang tidak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat gagal menjadi anggota legislatif untuk periode 2014-2019.

"Terakhir ketemu beliau menyatakan setuju dengan sikapku yang tidak menggugat ke MK, karena beliau juga memutuskan hal yang sama," terangnya.

"Saya (Suhardi) ikhlaskan, suara saya untuk menyumbang Gerindra sebagai perolehan parpol," kata Eva menirukan ucapan Suhardi saat itu.

Kepergian Suhardi akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya membuat Eva merasa kehilangan sosok Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

"Kesederhanaan dan kelembutan sikap dan tutur kata-katanya menyejukkan siapa saja. Ini kehilangan bagi kita semua," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4651 seconds (0.1#10.140)