Pencuri Aki Mobil di Kantor Wali Kota Jakpus Tabrak Lari 2 Warga

Senin, 26 September 2022 - 15:19 WIB
loading...
Pencuri Aki Mobil di Kantor Wali Kota Jakpus Tabrak Lari 2 Warga
Pencuri aki mobil di kantor Wali Kota Jakarta Pusat menabrak 2 warga. Sebelum menabrak satu pria dan satu bocah, pencuri yang mengendarai mobil itu lebih dulu menabrak hingga roboh pagar Pemkot Jakarta Pusat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Pencuri aki mobil di kantor Wali Kota Jakarta Pusat menabrak 2 warga. Sebelum menabrak satu pria dan satu bocah, pencuri yang mengendarai mobil itu lebih dulu menabrak hingga roboh pagar Pemkot Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang 1, Gambir.

Kasubbag Rumah Tangga Pemkot Jakarta Pusat Arief Budianto mengatakan, anak kecil yang ditabrak masih dirawat di RS Tarakan. "Dua warga menjadi korban tabrak lari dari mobil pelaku. Satu dewasa dan satu anak kecil," ujar Arief, Senin (26/9/2022).
Baca juga: Cegah Aksi Pencurian, Polres Jakbar Luncurkan Alat Pemutus Sakelar Aki Motor

"Pelaku yang ketahuan aksinya langsung kabur. Dia memacu mobil dalam keadaan cukup kencang hingga menabrak pagar kemudian mengenai dua korban yang terjadi di luar kawasan Pemkot Jakpus," tambahnya.

Pihaknya bakal mengevaluasi kinerja petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Pemkot Jakarta Pusat terkait maraknya pencurian aki mobil. Pihaknya juga bakal melaporkan kasus pencurian aki ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Hari ini kita akan buat laporan ke polres. Kita sedang buat kronologi dan akan membawa rekaman CCTV sebagai alat bukti," ucapnya.

Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dibobol maling dalam sepekan. Pencuri mencuri 8 aki kendaraan dinas yang terparkir di halaman parkir. Mobil dinas yang dicuri akinya yakni milik Satpol PP, Suku Dinas Nakertrans-E, dan Sudin KPKP.

"Ada tiga aki mobil dinas dicuri. Kejadian pencurian sejak sepekan mulai dari Jumat 23 September hingga Senin 26 September 2022," kata Arief.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)