Apresiasi Kapolri Hadiri Pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam, Hima Persis: Sosok Pengayom

Sabtu, 24 September 2022 - 23:16 WIB
loading...
Apresiasi Kapolri Hadiri Pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam, Hima Persis: Sosok Pengayom
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/Tangkapan layar YouTube
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Hima Persis mengapresiasi kehadiran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada pembukaan Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Hotel Sutan Raja Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). Hima Persis menilai Jenderal Sigit sosok pengayom.

Diketahui, dalam pembukaan Muktamar XVI Persis dan Muktamar XIII Persatuan Islam Istri (Persistri) tersebut, Kapolri turut naik ke panggung bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria, dan Ketua Umum Persistri Lia Yuliani. Mereka memainkan angklung sebagai tanda dibukanya muktamar.

Dalam tayangan video Tahniah Muktamar XVI Persis, Jenderal Sigit berharap Persis terus membumikan ajaran Al-Qur'an dan Sunnah serta menyebarkan pesan toleransi dan moderasi beragama untuk memperkokoh kebersamaan dalam keberagaman di Indonesia.

"Kami merasa terhormat atas kehadiran Bapak Kapolri Jenderal Sigit di agenda Muktamar XVI Persis hari ini," kata Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah.



PP Hima Persis berharap kehadiran Kapolri memberikan semangat kolaborasi menuju Indonesia Emas, khususnya bagi muktamirin Persis yang akan bermusyawarah pada muktamar kali ini.

Ilham mengungkapkan bahwa Kapolri cukup banyak mengayomi Persis, termasuk dalam urusan pendidikan, sosial, dan dakwah. Menurutnya, pembangunan Islamic Center PP Persis di Bambu Apus, Jakarta Timur, diketahui banyak dibantu oleh Kapolri. Begitu pula pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Persis. "Beliau ini sosok pengayom. Juga pelayanan Polri Presisi yang benar-benar dirasakan," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)