Pansel Ajak Masyarakat Daftar Jadi Pimpinan KPK

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 15:50 WIB
Pansel Ajak Masyarakat Daftar Jadi Pimpinan KPK
Pansel Ajak Masyarakat Daftar Jadi Pimpinan KPK
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro Muqoddas akan memasuki pensiun pada Desember mendatang. Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK pun mulai mencari sosok untuk menggantikan Busyro sebagai pimpinan di lembaga antikorupsi itu.

Pansel yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin pun mendorong agar masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pengganti Busyro.

Amir mengatakan, pihaknya mulai mengirimkan surat pemberitahuan mengenai pembukaan pendaftaran kepada institusi penegak hukum, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, serta ke Forum Rektor.

"Kemarin sudah semacam pemberitahuan kepada Kapolri, Jaksa Agung, KPK, PPATK, semua lembaga termasuk juga wartawan, ke Dewan Pers, Insya Allah," ujar Amir di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Sejak dibuka pendaftaran calon pimpinan KPK pada 15 Agustus hingga hari ini (22/8/2014), baru dua orang yang mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. "Pendaftar akan lebih ramai dalam beberapa hari menjelang penutupan. Agar calon-calon terbaik yang mendaftar," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1602 seconds (0.1#10.140)