Sempurnakan Rekrutmen CPNS, Sistem CAT Terus Dievaluasi

Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:34 WIB
Sempurnakan Rekrutmen CPNS, Sistem CAT Terus Dievaluasi
Sempurnakan Rekrutmen CPNS, Sistem CAT Terus Dievaluasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah menerapkan sistem computer assisted test (CAT) dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS), lantaran sistem ini dinilai mampu meminimalisir kecurangan.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno mengatakan, sistem CAT terus disempurnakan, supaya hasilnya maksimal.

"Sistem ini berjalan terus, dievalusasi dan ditingkatkan," kata dia di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Eko hadir dalam acara Roundtable Discussion SINDOnews.com. Hadir juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) Azwar Abubakar.

Untuk memaksimalkan penggunaan sistem CAT ini, Eko mengakui sudah intensif melakukan sosialisasi kebeberapa pihak, bahkan sudah banyak daerah menggunakan sistem itu. "Sosialisasi dilakukan ke instansi-instansi, melalui media (juga)," tukasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengumumkan 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi seleksi CPNS 2014.

Sedangkan untuk formasi daerah terdiri atas 400 instansi, yaitu 28 pemerintah provinsi dan 455 pemerintah kabupaten atau kota. Pendaftaran CPNS menggunakan computer assited test (CAT) dimulai hari ini Rabu 20 Agustus 2014.

Sindonews didukung oleh Advan dan Telkom Speedy menjadi mitra Kemen PANRB dalam seleksi CPNS dengan sistem CAT online.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)