3 Tokoh Dunia yang Pernah Meramalkan Kiamat, Satupun Belum Ada yang Terbukti

Jum'at, 23 September 2022 - 11:47 WIB
loading...
3 Tokoh Dunia yang Pernah Meramalkan Kiamat, Satupun Belum Ada yang Terbukti
Kiamat atau hari akhir merupakan sebuah peristiwa kehancuran dunia yang diyakini oleh beberapa ajaran agama atau kepercayaan di dunia. Foto DOK Nasa
A A A
JAKARTA - Kiamat atau hari akhir merupakan sebuah peristiwa kehancuran dunia yang diyakini oleh beberapa ajaran agama atau kepercayaan di dunia. Meski menjadi misteri, namun beberapa orang di dunia kerap meramalkan datangnya peristiwa tersebut.

Tak hanya peramal, beberapa ilmuwan di dunia pun sempat memberikan pandangan mereka terhadap prediksi kehancuran dunia. Tentunya, mereka juga mendasari pendapatnya dengan bukti-bukti yang telah dikumpulkan.

Baca juga : Begini Pandangan Ahli Astrofisika tentang Proses Kiamat

Hanya saja, dari sekian banyak ramalan tersebut tidak pernah terbukti. Berikut tiga tokoh dunia yang pernah meramalkan kiamat :

1. Stephen Hawking

Stephen Hawking dikenal sebagai seorang fisikawan dan kosmolog terkenal. Pria kelahiran 8 Januari 1942 ini kerap dianggap sebagai salah satu ilmuwan yang cukup berjasa, termasuk pada bidang kosmologi, termodinamika, dan sebagainya.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, meski telah meninggal pada 2018 lalu, Stephen Hawking semasa hidupnya sering memberikan ramalan tentang kiamat. Pertama, pada tahun 2016 dia pernah menyebut umur bumi tidak akan lama lagi.

Alasannya karena bumi akan mengalami perubahan iklim, serangan asteroid, epidemi, serta pertumbuhan populasi yang pesat. Ramalannya didasarkan pada berkembangnya pemanasan global serta pertumbuhan manusia yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, ramalan kiamat Stephen Hawking juga pernah menyebut bahwa bumi bisa bersinar merah dan menjadi sepanas Venus hingga tidak akan bisa menampung populasi lagi pada tahun 2600 mendatang.

Baca juga : Astrofisikawan Perkirakan Kiamat Dimulai dari Padamnya Matahari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)