Tampung Keluhan Guru, Kemendikbud Bikin Online Teaching

Senin, 04 Agustus 2014 - 04:22 WIB
Tampung Keluhan Guru, Kemendikbud Bikin Online Teaching
Tampung Keluhan Guru, Kemendikbud Bikin Online Teaching
A A A
BOGOR - Untuk menampung keluh dan kesah para guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan program online teaching. Sistem ini akan terpusat di Kemendikbud.

Hal itu dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh. Menurutnya, pengelola website itu akan memberikan masukan dan solusi. Dengan berbagai upaya tersebut, pemahaman guru terhadap Kurikulum 2013 diharapkan meningkat.

"Jadi, saat ada pelatihan ulang, nilai mereka meningkat. Mereka yang nilainya masih berada di bawah standar diharapkan bisa tembus 60. Kita tahu problem ketidakpahaman guru mengenai kurikulum baru ini," kata M Nuh usai mengunjungi areal pembangunan museum presiden di Istana Negara, Bogor, Minggu (3/8/2014).

"Oleh karena itu pemerintah juga menyelenggarakan konsultasi online. Guru bisa berkonsultasi dan sharing soal kendala selama mengajar. Untuk bisa mengajarkan materi dengan baik kepada siswa, guru harus memahami Kurikulum 2013. Kalau guru tidak menguasai, cara mengajarnya bagaimana?," imbuhnya.

M Nuh mengungkapkan, yang perlu dicermati oleh masyarakat adalah, belum pernah ada dalam sejarah pelatihan bagi 1,3 juta guru secara serentak, agar pelaksanaan kurikulum mempunyai standar yang sama.

"Sementara yang kedua juga belum pernah ada pencetakan 245 juta buku secara serentak untuk dibagikan gratis ke siswa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)