Besok Letjen Gatot Nurmantyo Dilantik Jadi KSAD

Rabu, 23 Juli 2014 - 13:14 WIB
Besok Letjen Gatot Nurmantyo Dilantik Jadi KSAD
Besok Letjen Gatot Nurmantyo Dilantik Jadi KSAD
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo, sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pada Kamis 24 Juli 2014 besok.

Gatot Nurmantyo, menggantikan Letjen Budiman yang akan memasuki masa purnabakti pada September nanti. "Pelantikan 24 Juli besok," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah Gatot dilantik nantinya, Budiman akan menjadi Pati sementara di Mabes TNI hingga September nanti. Sekadar diketahui, penunjukkan Gatot sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No 36/TNI/4 Juli 2014.

Sebelumnya, Presiden SBY akhirnya menunjuk Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, sebagai pengganti KSAD Jenderal TNI Budiman yang memasuki masa pensiun.

Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, penunjukan terhadap yang bersangkutan sudah resmi dan tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 36/TNI/2014 tanggal 21 Juli 2014 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAD. “Iya sudah dipilih oleh Bapak Presiden dengan menunjuk Pak Gatot Nurmatyo sebagai KSAD yang baru,” kata Fuad Basya.

Alasan mengenai terpilihnya Letjen Gatot Nurmantyo sebagai KSAD, Fuad mengatakan, presiden telah mempertimbangkan berbagai hal dengan seksama. "Ketiga calon memiliki kriteria yang baik. Presiden memilihnya tentu karena dipandang lebih baik," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)