Momen Jokowi dan Presiden Filipina Tanam Pohon Kayu Ulin di Istana Bogor

Senin, 05 September 2022 - 13:08 WIB
loading...
Momen Jokowi dan Presiden Filipina Tanam Pohon Kayu Ulin di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penanaman pohon bersama Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan penanaman pohon bersama Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan Presiden Filipina, Senin 5 September 2022.

Pohon yang ditanam oleh kedua pemimpin negara hari ini adalah pohon kayu ulin atau pohon kayu besi yang merupakan salah satu pohon yang terkenal dari hutan Kalimantan Timur. Ciri pohon ini berkayu keras dan kuat, warna gelap, serta tahan terhadap air laut.

Dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat menambah koleksi flora yang ada di Istana Kepresidenan Bogor. Prosesi penanaman pohon bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat menerima kunjungan dari tamu negara lain.

Diketahui, Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden Filipina bersama delegasi tiba di Istana Bogor dengan diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah disambut oleh Presiden Jokowi, prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara.

Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)