Jelang MU vs Arsenal: Keangkeran Old Trafford Enggak Bikin The Gunners Takut

Minggu, 04 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jelang MU vs Arsenal: Keangkeran Old Trafford Enggak Bikin The Gunners Takut
Keangkeran Old Trafford mendapat perhatian khusus Mikel Arteta. Pelatih Arsenal meminta anak asuhnya untuk menghilangkan rasa takut saat berhadapan melawan Manchester United / Foto: WallpaperAccess
A A A
MANCHESTER - Keangkeran Old Trafford mendapat perhatian khusus Mikel Arteta. Pelatih Arsenal meminta anak asuhnya untuk menghilangkan rasa takut saat berhadapan melawan Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (4/9/2022) malam WIB.

Saat ini Arsenal masih menjaga rekor mulus dengan belum terkalahkan usai mencatatkan lima kemenangan. Sementara Manchester United berada dalam trek positif dengan mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris 2022-2023.

Jika mengacu pada pertandingan ini, MU jelas lebih diuntungkan. Tidak hanya bermain di depan pendukungnya saja, namun rekor pertemuan melawan Arsenal di Old Trafford juga tak kalah mengilau.

BACA JUGA: Keren! 4 Klub Sepak Bola Eropa Ini Punya Orang Indonesia

Statistik menyebut jika Arsenal hanya menang sekali melawan MU selama 15 kali berkunjung ke Old Trafford. Kemenangan itu terjadi pada November 2020 dengan skor 1-0.

Namun begitu, Mikel Arteta tampaknya tak peduli dengan statistik tersebut. Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tidak takut saat Meriam London berkunjung ke Old Trafford.

"Saya tidak ingin ada pemain saya berpikir seperti itu (takut) karena mereka cukup bagus untuk keluar dan memenangkan pertandingan. Saya pikir kami memiliki keyakinan bahwa itu bisa terjadi. Jika tidak, lebih baik tinggal di rumah," kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Sabtu (3/9/2022).

BACA JUGA: Erik ten Hag Ancam Jadikan Arsenal Korban Kebangkitan Manchester United

Lebih lanjut, Arteta mengatakan Martin Odegaard dkk harus belajar dari kemenangan besar di kandang lawan lainnya. Untuk itu, ia meminta timnya tidak takut saat berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford.

"Kami telah melalui hal-hal seperti itu ketika kami tidak menang di Stamford Bridge selama 20 tahun atau lebih, tetapi Anda harus percaya bahwa Anda akan melakukannya. Jika Anda bisa bermain seperti yang Anda inginkan, Anda akan memenangkan pertandingan sepak bola," ujar Arteta.

"Ini bukan sesuatu yang baru (menang di Old Trafford). Kami telah melakukannya, kami harus melakukannya lagi dan kami harus percaya mulai hari ini, kemarin dan langsung setelah pertandingan bahwa kami mampu pergi ke sana dan bermain seperti yang kami inginkan dalam pertandingan," pungkas Arteta.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)