SDA Percaya Lukman Mampu Emban Tugas Menag

Senin, 09 Juni 2014 - 12:32 WIB
SDA Percaya Lukman Mampu Emban Tugas Menag
SDA Percaya Lukman Mampu Emban Tugas Menag
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) percaya Lukman Hakim Saifuddin mampu mengemban tugas yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Agama (Menag) yang baru.

"Pak Lukman tahu lah," ujar SDA usai menghadiri pelantikan Lukman Hakim sebagai Menag yang baru di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Pria yang juga selaku Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun mendoakan agar Lukman bisa sukses mengemban tugas sebagai Menag. "Ya saya doakan sukses. Itu aja," tutur SDA.

SDA hadir bersama sang istri, Wardatul Asriah di acara pelantikan Lukman Hakim sebagai Menag yang baru. Kehadirannya itu bermaksud untuk memberikan selamat sekaligus semangat kepada Lukman Hakim.

"Ya mengucapkan selamat dan memberikan dorongan, ya. Begitu ya. Makasi ya," pungkasnya.

Suryadharma Ali beserta sang istri nampak keluar dari Gedung Istana Negara tidak melalui pintu khusus pejabat pemerintahan, yang berada di samping kanan. Mereka keluar melalui pintu samping kiri yang jarang dilalui para pejabat.

Sekadar diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melantik Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama (Menag) di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Lukman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menggantikan Suryadharma Ali (SDA) yang sudah mengundurkan diri lantaran tersangkut kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 di Kementerian Agama.

Pengangkatan Lukman Hakim sebagai Menteri Agama ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 54 P Tahun 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5443 seconds (0.1#10.140)