Ini Harapan untuk Menteri Agama yang Baru

Sabtu, 07 Juni 2014 - 01:37 WIB
Ini Harapan untuk Menteri Agama yang Baru
Ini Harapan untuk Menteri Agama yang Baru
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nursyam mengharapkan Menteri Agama dapaf fokus terhadap tugas-tugasnya meskipun hanya menjabat selama lebih kurang 4,5 bulan ke depan.

Dia pun yakin Menag yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah orang yang tepat tepat. "Kami harapkan dapat fokus pekerjaan tidak hanya bidang haji tetapi juga bidang pendidikan dan keagamaan," ujar Nursyam, Jumat 6 Juni 2014.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden SBY telah menunjuk Lukman Hakim Saifuddin untuk menjabat Menag menggantikan Suryadharma Ali yang mengundurkan diri karena tersangkut kasus korupsi dana haji 2012-2013.

Lukman merupakan Wakil Ketua MPR dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Asrul Azis Taba menilai Menag baru tidak akan bekerja ekstra keras karena urusan sebelumnya sudah dilakukan oleh menteri dan dirjen terkait haji sebelumnya.

"Pak Lukman itu sudah tahu (urusan) haji dan pernah di Komisi VIII DPR. Tidak akan ada masalah haji akan tetap berjalan," katanya.

Dia mengharapkan, dengan adanya Menag yang baru diharapkan dapat mempercepat dan mengembalian dana setoran haji kepada Kesthuri. Sebab dana tersebut diperhitungkan untuk melunasi biaya operasional di Arab Saudi.

"Dana seharusnya sudah dikasih, ini menghalangi kami. mungkin terjadi masalah dalam penandatanganan. Kami dijanjikan minggu depan, mudah-mudahan tercapai," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)