JK Nilai Gelar Pahlawan bagi Soeharto Perlu Dibicarakan Lagi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 08:59 WIB
JK Nilai Gelar Pahlawan bagi Soeharto Perlu Dibicarakan Lagi
JK Nilai Gelar Pahlawan bagi Soeharto Perlu Dibicarakan Lagi
A A A
BANDA ACEH - Penetapan gelar pahlawan bagi mantan Presiden Soeharto oleh capres Prabowo Subianto dinilai masih menimbulkan perdebatan dan kontroversi di masyarakat. Sehingga perlu dibicarakan terlebih dahulu antar elemen bangsa.

"Dibicarakan, tapi prinsip kita seperti prinsip rekonsiliasi. Masalah pahlawan itu perlu pembicaraan banyak hal," ujar cawapres Jusuf Kalla (JK) usai memberikan orasi politik kepada masyarakat dan para tokoh di Banda Aceh.

Hadir dalam kampanye tersebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Jenderal Purn Fahrur Razi, Ketua Pemenangan pasangan Jokowi-JK yang juga mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Teuku Zakaria Zaman.

Mantan wakil presiden di era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I ini optimistis bisa meraih suara terbanyak di Aceh.

Menurut dia, daerah yang kerap dikunjungi saat menjadi Menko selain Makassar adalah Aceh. Apalagi dimasa-masa konflik, bencana dan perdamaian.

"Di Aceh optimistis apalagi seperti disampaikan, saya dekat dengan di sini (Aceh). Saya selama berapa tahun, daerah yang paling dekat dan sering dikunjungi itu di sini, Jadi kenal semua sama teman-teman di sini," tandasnya. (sucipto)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4856 seconds (0.1#10.140)