Detos Gelar Donor Danah Tiap 3 Bulan Sekali

Selasa, 27 Mei 2014 - 01:18 WIB
Detos Gelar Donor Danah Tiap 3 Bulan Sekali
Detos Gelar Donor Danah Tiap 3 Bulan Sekali
A A A
DEPOK - Pengelola Mal Depok Town Square (Detos) menggelar donor darah gratis bagi warga Depok dan sekitarnya yang ingin melakukan pendonoran darah. Hal ini memang kerap dilakukan selama tiga bulan sekali.

"Kami menggelar donor darah tiga bulan sekali. Kegiatan ini rutin kami gelar dengan maksud mempermudah warga Depok yang sudah biasa donor sehingga mereka tidak kesulitan mendonorkan darahnya," kata Manager Marketing Communication Detos Ferry Nurdin Firdaus, Senin 26 Mei 2014.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata Ferry, pihaknya menargetkan 500 kantong darah. Dari internal Detos sendiri ditargetkan para tenant bisa memberikan 100 kantong darah untuk disalurkan ke beberapa wilayah melalui Palang merah Indonesia (PMI) Depok dan Rangkas Bitung.

"Kami juga bekerja sama dengan Brigif Linud 328 Cilodong. Kami tidak membatasi pendonor, jadi siapapun bisa mendonorkan darahnya di sini," ujarnya.

Selain donor darah, kata Ferry, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan. Seperti tes tekanan darah, cek gula darah dan konsultasi kesehatan jantung.

"Untuk konsul jantung kami menggandeng Yayasan Jantung Indonesia," katanya.

Selain itu, salah seorang petugas PMI Depok Ahmad mengatakan, sebelum mendonorkan darahnya, pendonor harus dites dan dinyatakan sehat baru boleh mendonorkan darahnya.

"Tidak sedang haid dan mengonsumsi obat selama tiga hari sebelum donor. Tekanan darah normal dan berat badan minimal 47 kilogram," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9235 seconds (0.1#10.140)