Puan dinilai layak gantikan posisi Megawati

Rabu, 26 Maret 2014 - 22:36 WIB
Puan dinilai layak gantikan posisi Megawati
Puan dinilai layak gantikan posisi Megawati
A A A
Sindonews.com - Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri dinilai pantas menggantikan sang ibundanya di tampuk kepemimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu untuk menjaga trah Soekarno tetap ada di PDIP.

"PDIP akan mempertahankan identitas Soekarnois di partai, dan yang berpeluang serta kualitas itu ya Puan Maharani," kata Pengamat Politik Charta Politica Arya Fernandes saat dihubungi wartawan, Rabu (26/3/2014).

Sosok Puan Maharani yang juga ketua Fraksi PDIP di Parlemen dinilai mempunyai kemampuan berpolitik seperti almarhum Taufik Kiemas yang mampu berdiri di atas semua golongan. Menurutnya, Puan memang tengah disiapkan meneruskan perjuangan Mega.

Hal itu ditunjukkan dengan memberi kepercayaan kepada Puan Maharani menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP. "Kalau berhasil, Mega akan memberikan kewenangannya ke Puan. Tapi sekarang ini Mega masih mempersiapkan Puan," tandasnya.

Pasca meninggalnya Taufiq Kiemas, tambah Arya, meskipun PDIP memiliki kader-kader senior yang berpengalaman seperti Tjahjo Kumolo, tapi dinilai belum bisa menjadi penghubung ke luar partai. Ia menilai, Mega akan berhati-hati dalam memberikan kepercayaan.

"Megawati tidak mungkin memplot orang yang bukan kepercayaannya," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)