Soal pakta integritas, Hanura sudah lebih dahulu

Selasa, 11 Maret 2014 - 23:30 WIB
Soal pakta integritas, Hanura sudah lebih dahulu
Soal pakta integritas, Hanura sudah lebih dahulu
A A A
Sindonews.com - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Hanura telah berkomitmen untuk berpolitik yang jujur, bersih, peduli. Komitmen itu dituangkan saat mendaftarkan diri menjadi caleg partai yang dipimpin Wiranto itu.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura Didi Apriadi mengatakan, sejak awal tanpa harus dilalui penegasan pakta integritas, caleg dari Hanura sudah berkewajiban untuk meneguhkan semangat politik jujur, bersih dan peduli pada perubahan.

"Kita sendiri sebenarnya sudah diminta tanda tangan pakta integritas saat awal mencalonkan diri menjadi caleg. Jadi dari awal Hanura sudah memulai pakta integritas seperti keinginan kita, bersih peduli tegas," kata Didi saat Penandatanganan Pakta Integritas Caleg di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (11/3/2014).

Menurut dia, acara yang digagas Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) itu menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen para caleg sebelum pemilu.

Didi berpendapat, jika sejak awal para caleg gemar melakukan politik uang maka godaan seorang caleg yang melaju ke Senayan nanti akan mudah terpengaruh dengan budaya korupsi. "Kalau misalkan kita jadi (anggota DPR) tapi mengeluarkan uang banyak, itu sama saja membuka peluang korupsi," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)